02 Sep
02Sep

Di era millenial ini, banyak perusahaan memiliki lingkungan kerja yang lebih fleksibel. Yaitu bisa bekerja dimanapun dan kapanpun tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Bekerja dari mana saja dan kapan saja lebih disukai pekerja millenial, karena dianggap lebih efektif dan efisien. 

Beberapa tahun terakhir banyak para pebisnis menggunakan Serviced Office dan Virtual Office. Kedua konsep kantor  tersebut seakan telah menjadi jalan keluar dalam menjalankan bisnis yang lebih fleksibel. Namun ada juga yang masih awam, bahkan tidak tahu apa itu Serviced Office dan Virtual Office.

Nah, berikut ini kami berikan penjelasannya mengenai Serviced Office dan Virtual Office. 

Pengertian Serviced Office 

Serviced office adalah pilihan yang tepat bagi para pelaku bisnis yang menginginkan ruang kantor yang siap untuk digunakan dan tentunya sudah full furnished. Mereka tinggal datang dan duduk, siap bekerja, untuk mengeluarkan ide-ide brilian yang siap dijalankan. Selain itu, para pelaku bisnis juga akan mendapat fasilitas penunjang yang tak kalah mewahnya dengan kantor konfensional pada umumnya. 

Fasilitas yang bisa didapat diantaranya adalah receptionist, meeting room, pantry, layanan Office Boy, keamanan 24 jam, lobby yang nyaman. Pemilik bisnis juga akan mendapatkan layanan wifi, telepon kantor, fax, hingga free minuman kopi dan teh. 

Pengertian Virtual Office 

Virtual office adalah suatu layanan yang menawarkan alamat kantor sebagai alamat untuk menjalankan bisnis. Tidak ada penyewaan ruang  fisik dalam hal ini. Mungkin ini yang membedakan dengan Service Office, Anda bisa bekerja dari manapun dan kapan pun. Secara garis besar, fasilitas yang bisa didapat Virtual Office tidaklah jauh berbeda dengan Serviced Office. Seperti menjawab telepon ataupun menerima surat, dan mengatur atau menyediakan meeting room jika diperlukan.

Demikian pengertian Serviced Office dan Virtual Office. Keduanya jelas menguntungkan jika Anda pelaku bisnis menginginkan cara kerja yang lebih fleksibel. Jadi lebih baik mana, pilih Serviced Office atau Virtual Office? Semua kembali tergantung pada kebutuhan bisnis Anda dan jenis bisnis yang Anda jalankan.

Comments
* The email will not be published on the website.